By : Nikah Institute
25th, February 2024

Fakultas Kedokteran UNUSA Surabaya ajak Nikah Institute dan Influencer kesehatan jiwa beri materi pranikah di acara Competition Project Scientist

CAROTIS (Competition Project Scientist) merupakan serangkaian acara yang terdiri atas ajang perlombaan karya tulis ilmiah, poster publik, video edukasi, yang ditujukan kepada pelajar tingkat mahasiswa (D3/D4/S1) aktif yang terdaftar di perguruan tinggi di Indonesia, serta webinar yang ditujukan kepada masyarakat umum di seluruh Indonesia.


CAROTIS pada tahun 2022 membawakan tema “Woman Mental Health atau kesehatan mental” merupakan suatu kondisi dimana individu sedang mengalami perasaan yang tidak dapat dikontrol oleh dirinya sendiri. Menurut penelitian, 47 persen perempuan berisiko tinggi mengalami gangguan mental dibanding dengan 36 persen pria.


Oleh karena itu, mahasiswa Astrocyte berkolaborasi dengan Departemen Komunikasi dan Informasi Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama membuat program kerja dengan CAROTIS, yang mana salah satu rangkaian acaranya menyuguhkan webinar WOMAN MENTAL HEALTH.


Pada webinar yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa Kedokteran seIndonesia itu, CEO Nikah Institute diminta untuk menyampaikan materi berjudul “Karir atau rumah tangga?” pada tanggal 24 Juli 2022 pukul 07.30.


Pada webinar tersebut, Nurul Hidayati menjelaskan bahwa untuk memutuskan apakah seseorang harus menjadi wanita karir, ibu rumah tangga, ataukah keduanya. Tentunya harus terlebih dulu melihat pada organik dirinya. Sebab menurut Nurul, menjalani peran sesuai dengan organik diri adalah kebutuhan jiwa yang harus dipenuhi agar tercipta BAHAGIA dalam dirinya. Namun dalam menjalani perannya, seorang wanita juga harus berfikir panjang soal dampak peran yang dijalaninya terhadap diri sendiri, terhadap hubungannya bersama pasangan maupun terhadap anak-anaknya.

Latest News

Amazing Ramadhan Karim, HIPMI Kab. Tegal ajak Nikah Insitute memberi materi “Islam Cinta”

March 08, 2021

Contact

Head office:Jalan pulo wonokromo 94 Surabaya
Operational office:Jl.RA Kartini Dukuhwringin-Slawi-Tegal.
Email:general@nikahinstitute.com
Phone:+62 852-3338-4334

Metode Pembayaran